Wabup Ajak Mahasiswa ISBA Pulang ke Bangka - PERS ISBA YOGYAKARTA

Breaking

PERS ISBA YOGYAKARTA

Lembaga Pers Pelajar & Mahasiswa Bangka

Blogroll

- Ads Banner here -

Selasa, 08 Maret 2016

Wabup Ajak Mahasiswa ISBA Pulang ke Bangka

Wabup Ajak Mahasiswa ISBA Pulang ke Bangka

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah foto bersama Mahasiswa ISBA Yogyakarta disela-sela Kegiatan Latihan Dasar Anggota (LADA) ISBA Yogyakarta 2016, yang berlangsung di Asrama ISBA Yogyakarta, Jalan Ibu Ruswo No 17. Yudonegaran Yogyakarta, 4-6 Maret 2016.(foto: raw)
Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah foto bersama Mahasiswa ISBA Yogyakarta disela-sela Kegiatan Latihan Dasar Anggota (LADA) ISBA Yogyakarta 2016, yang berlangsung di Asrama ISBA Yogyakarta, Jalan Ibu Ruswo No 17. Yudonegaran Yogyakarta, 4-6 Maret 2016. (foto: rsd)
"Membangun Daerah Bersama-sama
ISBA Yogja Gelar Lada"
Yogyakarta– Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta mengadakan Latihan Dasar Anggota (LADA) ISBA Yogyakarta 2016, bertempat di Asrama ISBA Yogyakarta, Jl. Ibu Ruswo No 17. Yudonegaran.
Latihan Dasar Anggota berlangsung selama 3 hari, 4 – 6 Maret 2016 dihadiri 19 peserta dari berbagai
kampus dan kabupaten. Latihan Dasar Anggota ISBA dengan tema “Menciptakan Pemimpin Berkarakter, Berpotensi, Serta Mampu Berkarya Untuk Bangka Belitung” berisi empat materi yang akan diberikan kepada peserta LADA, yaitu KeISBAan disampaikan M. Ramadani, Ketua Umum ISBA Yogyakarta, Leadership oleh Azaki Khoirudin, kewirausahaan dipaparkan Agung Prianda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka, dan Motivasi sekaligus renungan oleh Syariful, Wakil Ketua Umum ISBA Yogyakarta priode 20112013. Turut hadir dalam kegiatan ISBA Yogya tersebut, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah beserta rombongan.
Dikesempatan sama, Alpendi selaku Ketua Panitia Kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus harian ISBA Yogyakarta yang telah bekerja sama dalam mengsukseskan kegiatan latihann dasar anggota ISBA Yogyakarta.
“Latihan dasar anggota bertujuan untuk menciptakan pemimpin yang nantinya diharapkan mampu memberikan konstribusi untuk Bangka khususnya, dan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya. Tidak hanya itu, diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa sehingga menjadi pemimpin yang mampu menciptakan dan memberikan konstribusi terhadap ISBA,” jelas Alpendi.
M. Ramadani Ketua umum ISBA Yogyakarta, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, mengorbankan tenaga dan pikirannya demi mengsukseskan kegiatan latihan dasar anggota ISBA Yogyakarta.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Rustamsyah (Wakil Bupati Bangka Induk), Teddy Sudarsono (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Induk), Boy Yandra (Humas, PDE dan Sentel Bangka Induk), beserta rombongan,” ungkapnya.
“Saya berharap dengan kegiatan ini, mampu mencetak pemimpinpemimpin
yang berkarakter, berpotensi, serta mampu bersaing secara kompetitif. Kita juga ingin menanamkan bijibiji kepemimpinan dalam diri peserta, karena ini adalah proses regenerasi, proses pengkaderan, dimana ISBA sebagai organisasi perlu adanya estafet generasi penerus untuk menggantikan pengurus hari ini untuk pengurus yang akan datang,” timpalnya.
Kehadiran Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah beserta rombongan dalam acara LADA untuk beraudiensiatau berdialog lansung dengan pengurus ISBA dan peserta LADA. Dalam dialog, Rustamsyah mengatakan kepada pengurus ISBA jika pulang ke Bangka untuk menyempatkan waktu main atau mampir ke Kantor Pemerintah Kabupaten Bangka. Sehingga persoalan yang dihadapi, pengambil kebijakan bisa mengetahuinya.
“Cuma yang terjadi sekarang ini adalah ego kita yang tinggi. Dalam pelatihan ini, pola fikir yang harus dirubah, karena itu adalah cikal bakal seorang pemimpin yang baik. Jangan hanya menuruti ego yang kalau berbicara sok idealis. Pemerintah pada dasarnya mempunyai empati terhadap mahasiswa,” kata Rustam.
Ia mengajak kepada semua, baik mahasiswa Bangka umumnya yang ada di Jogja maupun pengurus ISBA lainnya, untuk samasama membangun diri berkontribusi positif baik di Jogja maupun di Bangka. Sehingga akan mampu menciptakan pola sistem yang baik pada kepemimpinan ini.
“Saya juga berharap ketika kalian sudah selesai kuliah yuk pulang ke Bangka, kita membangun daerah bersamasama untuk lebih baik. Saya berpesan kepada adikadik semuanya, apapun yang terjadi pada kalian saat ini, akan berdampak pada kehidupan yang akan datang, karena proses alam akan terseleksi, tergantung apakah adikadik mampu melawan hal itu. Persaingan semakin hari semakin ketat. Saya katakan manusia makan manusia akan terjadi sekarang, karena semakin ketatnya persaingan. Perlu diingat juga menjadi mahasiswa bukan membuat orang pintar, tapi membuka wawasan untuk melihat dunia luar,” ujar Rustamsyah.
Rustamsyah mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang digagas oleh ISBA Yogya ini. Ia juga berterima kasih kepada para pengurus ISBA yang telah merangkul dan membimbing dalam kegiatan ini. Ia berharap kepada para pengurus ISBA Yogyakarta, agar setiap kegiatan yang dilakukan dipublikasikan.“Apalagi ini merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan yang nantinya peserta yang ikut bisa menjadi generasi penerus pengurus ISBA yang sekarang. Sehingga peserta yang hadir lebih banyak lagi dan pastinya akan lebih menarik dan seru,” pungkasnya. 
penulis : Rusdiyanto
Editor   : Dedy (wartawan rakyatpos)
Sumber : Pers ISBA Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar