ISBA YOGYAKARTA GELAR PEREKRUTAN PENGURUS BARU - PERS ISBA YOGYAKARTA

Breaking

PERS ISBA YOGYAKARTA

Lembaga Pers Pelajar & Mahasiswa Bangka

Blogroll

- Ads Banner here -

Minggu, 22 Januari 2017

ISBA YOGYAKARTA GELAR PEREKRUTAN PENGURUS BARU



ISBA YOGYAKARTA GELAR PEREKRUTAN PENGURUS BARU


Yogyakarta – ISBA Yogyakarta pada Jumat (20/01/2017) siang menggelar perekrutan pengurus baru untuk periode 2016-2018 di Mushollah Asrama Putra ISBA Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membentuk struktur organisasi dan rekrutmen merupakan metode sosialisasi bahwa ISBA membuka ruang kepada seluruh Mahasiswa/i untuk menjadi pengurus. Pada pengurusan ini memiliki metode-metode dalam menentukan kepengurusan yang pertama, melalui delegasi setiap rayon dan organisasi paguyuban yang ada di jogja, kedua, sistem rekrutmen yang dijalani saat ini.Karena harapannya ingin mencari penggurus yang memang berkompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan organisasi itu sendiri.

Perekrutan diawali dengan sambutan ketua umum ISBA Yogyakarta yang terpilih melalui Rapat Anggota ISBA (RAI) Yogyakarta yang diselenggarakan pada tanggal 24-25 Desember 2016, Sepriyogi. Ia memberikan penjelasan didepan puluhan mahasiswa bangka yang bakal menjadi penggurus tentang ISBA Yogyakarta secara garis besar.

“Seperadik, Ngehanak, Kawan-kawan semue, ISBA Yogyakarta ini merupakan organisasi daerah yang beranggotakan seluruh mahasiswa Bangka yang menjalani studi di Yogyakarta. ISBA Yogyakarta itu sendiri merupakan singkatan dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Yogyakarta yang berdiri atas pelopor senior ISBA Jogja salah satunya Bapak Rusli Rahman pada tanggal 20 maret 1955 yang sekarang sudah berusia 62 tahun.” Jelas Yogi sapaan akrabnya.

Yogi juga mengatakan bahwa ISBA Yogyakarta memiliki jargon yaitu serumpun sebelukar.

“Serumpun sebelukar adalah jargon yang dimiliki ISBA Yogyakarta yang artinya kita satu rumpun berasal dari tanah yang sama untuk berkumpul menjadi saudara di tanah rantau ini” paparnya.

Usai sambutan dari ketua umum ISBA Yogyakarta acara dilanjutkan dengan interview terhadap calon-calon penggurus yang diseleksi oleh pengurus harian dan demisioner ISBA Yogyakarta yaitu Sepriyogi, Sodiqin, Ayu siti khotijah, Nasir dzumalin, dan Sugantara. Tim seleksi mengatakan kepada calon pengurus  bahwa tidak ada paksaan dalam perekrutan pengurus ini dan calon penggurus harus memenuhi syarat yaitu calon pengurus merupakan pelajar atau mahasiswa bangka yang sedang menjalani studi di yogyakarta.

“kami tidak memaksakan kawan-kawan untuk ikut perekrutan pengurus ini, kami butuh pengurus yang memang ikhlas dalam menjalankan organisasi ini tanpa ada unsur paksaan sama sekali, karena kita sesuai dengan basis ISBA itu sendiri yaitu kekeluargaan” ungkap salah satu tim seleksi.

Proses interview berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme, perekrutan yang sebenarnya ada 40 lebih mahasiswa yang mendaftar ini hanya diikuti 25 orang karena  berhubungandengan libur semester kuliah jadi kebanyakan mahasiswa yang mendaftar pulang ke Bangka dan tidak bisa mengikuti proses perekrutan.

Diakhir acara Sepriyogi selaku ketua umum ISBA Yogyakarta berpesan agar nantinya pengurus yang terpilih dapat menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan cita-cita ISBA itu sendiri dan menyampaikan informasi bahwa pelantikan kepengurusan periode 2016-2017 direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2017 oleh ketua umum IKA ISBA (Ikatan Keluarga Alumni ISBA), Syahrial Ridho (bang Ucok-red) dan tokoh-tokoh senior ISBA Yogyakarta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar