ISBA Yogyakarta Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan 2016-2018 - PERS ISBA YOGYAKARTA

Breaking

PERS ISBA YOGYAKARTA

Lembaga Pers Pelajar & Mahasiswa Bangka

Blogroll

- Ads Banner here -

Minggu, 05 Maret 2017

ISBA Yogyakarta Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan 2016-2018

ISBA Yogyakarta Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan 2016-2018


Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus ISBA Yogyakarta periode 2016-2018



Yogyakarta – Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta melaksanakan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan yang baru. Acara yang bertajuk “Mari Bergandeng Tangan untuk ISBA Lebih Baik” ini diselenggarakan di Gedung BLK Aisyiyah Yogyakarta pada Minggu (5/2/2017) dengan dihadiri oleh para tokoh-tokoh senior ISBA Yogyakarta antara lain: Bapak Rusli Rahman, Bapak Sofyan Daud, Bapak Salimin Ahmad, Bapak Azharudin, Bapak Irmansyah, dan Ibu Hj. Anna A. Kamal.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars ISBA. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Noval. Usai pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan Sambutan oleh ketua umum ISBA Yogyakarta terpilih periode 2016-2018, Sepriyogi. Ketua umum mengharapkan agar seluruh pengurus ISBA Yogyakarta dapat bekerjasama dan professional dalam menjalankan roda keorganisasian.
“Ya, saya harapkan agar teman-teman semua dapat bekerjasama dan yang terpenting profesionalisme harus dijunjung dalam menjalankan roda organisasi ISBA Yogyakarta ini” Harap Yogi, sapaan akrabnya.
Mantan ketua umum ISBA Yogyakarta periode 2015-2016, Mohammad Ramadhani dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa ketua umum dan wakil ketua umum yang terpilih saat ini merupakan hasil dari Rapat Anggota ISBA (RAI) ke-16 yang diselenggarakan pada tanggal 24-25 Desember 2016 di aula asrama putra Bangka, Yogyakarta.
“Saya berbicara di sini selaku mantan ketua umum ISBA Yogyakarta periode 2015-2016 ingin menegaskan bahwa hasil dari Rapat Anggota ISBA (RAI) ke-16 yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 24-25 Desember 2016 bertempat di aula asrama putra Bangka, Yogyakarta. Menyepakati bahwa ketua umum ISBA Yogyakarta periode 2016-2018 adalah Sepriyogi dan wakil ketua umum adalah Ari Gunawan. Hasil RAI tersebut sah yang dibuktikan dengan surat keputusan dan berita acara yang disepakati oleh seluruh peserta RAI ke-16” Tegas Mohammad Ramadhani.
Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda inti yaitu pelantikan dan pengukuhan pengurus ISBA Yogyakarta periode 2016-2018. Para pengurus yang dilantik mengucapkan ikrar secara seksama yang harus ditaati ketika mengemban amanah sebagai pengurus ISBA Yogyakarta.
Tokoh senior ISBA sekaligus dewan pakar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ISBA Yogyakarta, Bapak Rusli Rahman, menyampaikan sepatah dua patah kata. Beliau menyampaikan bahwa pengurus ISBA merupakan pemimpin dalam organisasi. Pemimpin jangan terlalu keras dan jangan juga terlalu lembut, harus bijaksana.
“Saya pernah jadi ketua umum ISBA Yogyakarta pada era 60an. Kalian (pengurus ISBA-red) semua merupakan pemimpin dalam organisasi ISBA Yogyakarta dan bertanggung jawab akan jalannya roda keorganisasian. Apakah jadi pemimpin harus keras? Tidak, Apakah harus jadi lembut? Tentu juga tidak. Kalau terlalu keras, kita malah dibenci. Sedangkan kalau terlalu lembut, nanti kita malah diinjak-injak. Yang terpenting dari seorang pemimpin adalah harus bijaksana” Ujar pak Rusli, sapaan beliau.
Pelantikan dan pengukuhan pengurus ISBA Yogyakarta juga diisi dengan tarian Campak dari sanggar Serumpun Sebelukar dan juga diskusi santai dengan tokoh-tokoh senior ISBA. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Nasir Dzumalin. Usai acara para hadirin melakukan sesi foto bersama.

****Divisi Media dan Komunikasi ISBA Yogyakarta. (Writer : Yudha)

1 komentar:

  1. sukses, semoga pers ISBA selalu eksis dalam memberikan informasi kepada pembaca.

    BalasHapus