Dari Guru Sampai Jadi Wakil Bupati, Rustamsyah Berbagi Pengalaman dengan Anak ISBA Yogyakarta - PERS ISBA YOGYAKARTA

Breaking

PERS ISBA YOGYAKARTA

Lembaga Pers Pelajar & Mahasiswa Bangka

Blogroll

- Ads Banner here -

Kamis, 04 Mei 2017

Dari Guru Sampai Jadi Wakil Bupati, Rustamsyah Berbagi Pengalaman dengan Anak ISBA Yogyakarta


Wakil Bupati Bangka dan Mahasiswa Bangka-Yogyakarta


Wakil Bupati Bangka Drs. Rustamsyah dalam kunjungan dinas luarnya ke Yogyakarta menyempatkan diri untuk bertemu dan berbincang-bincang dengan Mahasiswa Bangka yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta.

Beliau berbincang panjang lebar dengan para Mahasiswa Bangka di pedestarian Malioboro pada Kamis (4/5/2017) Sore.
Pengalaman beliau dari Guru hingga Wakil Bupati Bangka saat ini sampai susahnya menjadi mahasiswa pada masa itu karena keterbatasan ekonomi menjadi topik obrolan beliau.

"Ya... Saya dulu kuliah susahnya minta ampun, uang dikirim orangtua Rp. 17.500 untuk satu bulan, itulah uang makan, kontrakan, baju, buku, dll. Orangtua pun ngirim uang tidak bisa langsung sampai karena pakai wesel waktu jaman itu. Kalo sekarang kalian enak tinggal telpon langsung dikirim dan sampai uangnya, saya dulu pakai surat. Tapi karena hal itulah yang memotivasi saya hingga menjadi seperti sekarang ini, dari seorang guru di Belinyu sampai duduk di kursi Wakil Bupati Bangka." Cerita beliau dengan serius.

Orang yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka inipun berharap agar mahasiswa Bangka serius dalam menempuh studinya.

"Saya berharap besar kepada kalian semua agar serius dalam menempuh bangku kuliah ini, siapa tau nanti bisa gantikan saya bahkan bisa lebih dari saya. Jangan sampai kecewakan orangtua yang sudah habis-habisan sekolahkan kalian. Kalo memang dak niat sekula alung bebini sude tu begawe kebon, jangan ngabis duit urangtue." Celetuk Wakil Bupati Bangka kelahiran Belinyu ini.

**Redaksi Divisi Media dan Komunikasi           ISBA Yogyakarta
    (Writer : Yudha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar