ISBA JOGJA MENUJU GLOBALISASI DUNIA - PERS ISBA YOGYAKARTA

Breaking

PERS ISBA YOGYAKARTA

Lembaga Pers Pelajar & Mahasiswa Bangka

Blogroll

- Ads Banner here -

Senin, 04 Mei 2015

ISBA JOGJA MENUJU GLOBALISASI DUNIA


Kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta periode 2013-2015 akan segera berakhir. “Revitaliasi Peran ISBA Dalam Mebentuk Jiwa Kepemimpinan” merupakan amanat Rapat Anggota ISBA (RAI) ke-XIV yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan periode ini. Maka dari itu dalam waktu dua tahun terakhir ISBA memfokuskan pada kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat dan naluri kepemimpinan yang dipandang relevan dengan dunia saat ini.

Selain itu ISBA Yogyakarta juga telah berkiprah dengan merumuskan dan mengajukan Perserikatan ISBA se-Indonesia (PII) sebagai wadah agar ISBA-ISBA yang ada di seluruh Indonesia dapat bersatu untuk memberikan kontribusi pada daerah tercinta Bangka Belitung. Di samping itu, demi menjunjung tinggi nilai persaudaraan dengan saudara-saudara yang berasal dari Pulau Belitung, ISBA Yogyakarta mengusulkan untuk membentuk Forum Presidum Mahasiswa Bangka Belitung. 

Ketum ISBA, Ahmad Habibi menjabarkan; “Jargon kepemimpinan kami adalah ISBA “high integrity” dan konsep pemerintahannya adalah sosial-intelektual-spiritual (sosio-teolektual). Oleh sebab itu, dalam waktu dua tahun, ISBA Yogyakarta telah melaksanakan enam puluh empat kegiatan yang berparadigma sosio-teolektual, padahal periode sebelum kami tercatat hanya ada dua puluh tiga kegiatan. Sementara itu, untuk mendukung kegitan tersebut ISBA telah menjalin kerja sama dengan dua puluh enam lembaga, instansi dan organisasi diantaranya; Desa Kali Gede Pilang Rejo Gunung Kidul, TPA An Nur Karang Jetis, Panti Asuhan Nailun Najah Wonosari, Ponpes Santri Songo Gunung Kidul, Ponpes Al-Kandiyas Krapiyak Yogyakarta. Dia menambahkan, “relationship is important for an Organization”. Jika sebelumnya ISBA Yogyakarta hanya bekerjasama dengan enam lembaga maka sekarang sudah dua puluh enam lembaga. Harapan saya untuk pengurus ISBA selanjutnya akan memperbanyak kegiantan yang berkualitas dan menjalin relasi dengan organisasi yang lebih tinggi ”.

Sesuai dengan ketetapan AD/ART, konsultasi BPO dan koordinasi Rayon-rayon, RAI ke-XV masa bakti 2015-2017 akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Mei 2015 di Asrama Putra ISBA Yogyakarta. Berkaca dari hal tersebut, Waketum ISBA, Arbayu Putra menegaskan dengan pertimbangan yang matang, bahwa RAI siap dilaksanakan; “Persiapan RAI ke-XIV sudah matang, lima rayon ISBA sudah diinstruksikan memilih kandidat terbaik di tingkat rayon masing-masing untuk digusung menjadi kandidat Ketum dan Waketum.”

Ali Akbar selaku Menteri Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) menambahkan; “Pelaksanaan RAI bulan ini akan mengangkat tema tentang globalisasi karena berkompetisi dengan dunia Asia dan kemudian akan bersaing dengan dunia internasional. Hal tersebut sesuai dengan penelitian dan pengamatan yang kami lakukan secara objektif. Kiprah ISBA yang dibangun oleh kepemimpinan sekarang sudah mapan sehingga sangat efektif jika diteruskan dengan perumusan “basic International skill” yang kompetitif bagi anggota sehingga sayap ISBA Yogyakarta akan terus mong-angkasa

(JURNALIS ISBA YOGYAKARTA) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar