CALON MAHASISWA BANGKA YANG INGIN KULIAH KE JOGJA JANGAN KHAWATIR - PERS ISBA YOGYAKARTA

Breaking

PERS ISBA YOGYAKARTA

Lembaga Pers Pelajar & Mahasiswa Bangka

Blogroll

- Ads Banner here -

Minggu, 07 April 2019

CALON MAHASISWA BANGKA YANG INGIN KULIAH KE JOGJA JANGAN KHAWATIR


Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Yogyakarta (ISBA) mulai hari kamis (4/4/2019) resmi membuka pendaftaran Masa Penerimaan Anggota (MPA) 2019 bagi calon mahasiswa Bangka yang ingin melanjutkan study ke  PTN/PTS yang ada di kota pelajar Yogyakarta.
Kegiatan ini merupakan program kerja divisi pendidikan dan pengkaderan ISBA Jogja yang telah berlangsung sejak puluhan tahun lalu dan sudah menjadi tradisi rutin hingga hari ini.  Sehubungan dengan Tahun ajaran baru 2019/2020 yang sudah di buka,  pihak panitia MPA telah membuka posko informasi baik kesekretariatan hingga sosialisasi online dengan melibatkan unsur OSIS SMA dan SMK yang ada dibangka.
         Fajri Ramadhan selaku Wakil Ketua Umum ISBA Yogyakarta dalam rilisnya (4/4/19) mengatakan tahun ini konsep MPA ISBA Yogyakarta jauh berbeda dari tahun tahun sebelumnya  adapun tema yang kami usung  tahun ini bertajuk  “Aktualisasi kepemimpinan intelektual muda Bangka yang berintegritas, progresif serta religius ”ia menuturkan  harapan saya  dengan adanya  program kerja  MPA yang sudah berjalan sejak puluhan tahun ini pengurus ISBA Jogja dapat membimbing dan memfasilitasi para adik-adik calon mahasiswa Bangka yang akan melanjutkan kuliahnya ke kota pelajar Yogyakarta. Sehingga  selama mereka berada di Yogyakarta para calon mahasiswa dan mahasiswi  asal Bangka ini merasa sedikit terbantu dan tidak perlu khawatir dengan semangat Silaturahmi dan kebersamaan. Nilai-nilai inilah yang dipertahankan oleh ISBA untuk menjaga kolektivitas antar mahasiswa Bangka yang ada Yogyakarta.
       Fajri Ramadhan "Program Kerja Masa Penerimaan Aggota (MPA) sebagai sarana untuk mendidik dan mencetak  generasi penerus ISBA sehingga setelah mereka selesai dan pulang ke bangka terbentuk nya kader ISBA yang berloyalitas tinggi dan terwujudnya semangat dalam membangun daerah. Dengan cara berpikir seperti ini saya memandang penting sekali  ISBA Yogyakarta menekankan kembali esensi silaturahmi dan persatuan. Sehingga terwujudnya kolektivitas antar mahasiswa Bangka yang ada di Yogykarta.  
       Sementara Juru Bicara ISBA Yogyakarta Aqbal Haikal dalam kesempatan kali ini mengungkapkan beberapa tahun belakangan ini kami melihat animo pelajar asal bangka sangat tinggi khususnya keinginan mereka untuk merantau kuliah di Jogja. Kemudian ini lah yang membuat setiap tahun agenda kerja divisi pendidikan dan pengkaderan (Dikder) ISBA ini menjadi  terealisasi. khususnya program Masa Penerimaan Anggota (MPA) 2019. Disisi lain juga Juru bicara ISBA Yogyakarta Aqbal menegaskan untuk adik-adik (calon mahasiswa baru) yang ingin kuliah di Jogja tak perlu takut dan khawatir karna tak punya kenalan dan teman. Pihaknya dari panitia dan pengurus ISBA Yogyakarta siap melayani adik-adik calon mahasiswa asal Bangka , mulai dari  tempat tinggal sementara, mengantar jemput mencari kampus, memberikan bimbingan belajar, dan sampai mencarikan kos serta kontrakan dekat dengan kampus selama mereka kuliah di Jogja. " Untuk adik-adik yang ingin melanjutkan study di Jogja bisa menghubungi langsung pihak pengurus dan  panitia Buston ( 081328184289) atau bisa menghubungi Dendi (081226124412)," jelas Aqbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar